Langkah-langkah dasar untuk meningkatkan pemasaran media sosial

Situs media sosial memungkinkan komunikasi global yang inovatif, menghibur, dan instan. Jika Anda ingin memanfaatkan pasar global ini dan menumbuhkan bisnis Anda, Anda memerlukan kampanye pemasaran yang efektif. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa hal yang harus dilakukan dengan pemasaran media sosial dan tidak.


Menggunakan akun Twitter dapat sangat berguna untuk membuat kontak bisnis. Digunakan dengan benar, Twitter adalah cara terbaik untuk melibatkan ratusan atau bahkan ribuan pelanggan potensial dalam membaca pembaruan berita dan siaran pers Anda. Twitter menggunakan kata kunci dan tagar untuk mengetahui cara kerjanya.

Buat penampilan yang konsisten di situs media sosial Anda. Pastikan Anda menulis secara teratur. Akibatnya, pengguna sering ingin mengunjungi halaman Anda sehingga mereka dapat mengikuti apa yang mereka posting. Pastikan bahwa apa yang Anda tulis relevan dan faktual. Tidak ada yang ingin membaca informasi acak, mereka harus merujuk ke bisnis Anda.

Untuk menarik pelanggan ke profil media sosial Anda, tawarkan penawaran dan penawaran khusus kepada pengikut. Ketika pelanggan secara khusus diperlakukan sebagai pengikut, mereka bahkan lebih cenderung mendaftar dan berlangganan feed atau profil Anda.

Media sosial adalah alat yang hebat untuk membangun kepercayaan dan hubungan dengan pelanggan Anda. Jika Anda memasarkan bisnis Anda di media sosial, jujur ??dan selalu berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Dengarkan apa yang mereka katakan dan pelajari darinya. Mereka tidak memberi Anda kendali atas bisnis Anda, tetapi Anda dapat belajar dari apa yang mereka katakan dan menyesuaikan bisnis Anda agar lebih ramah konsumen.

Anda dapat menarik perhatian pengikut Anda dengan menerbitkan sesuatu dalam format yang memudahkan membaca. Misalnya, cobalah membuat daftar 10 saran teratas atau menulis pertanyaan dan jawaban. Tampilan visual artikel Anda membuatnya lebih menarik dan pembaca Anda lebih cenderung untuk membagikannya.

Tambahkan tautan ke halaman Facebook Anda atau tombol “Suka” dengan umpan Facebook di blog atau situs web Anda. Kode HTML untuk ini dapat dengan mudah ditemukan di pengaturan profil Facebook Anda. Dengan begitu pengunjung Anda dapat “menghargai” halaman Anda dan berlangganan posting Anda tanpa harus mencari di Facebook.

Jika Anda memposting sesuatu di blog Anda atau memperbarui situs web Anda, posting langsung di Facebook. Mungkin Anda harus merencanakan terlebih dahulu dan menulis kontribusi Anda terlebih dahulu sehingga Anda tidak perlu terburu-buru. Ingatlah bahwa orang-orang yang terdaftar di pos Facebook Anda harus mengetahui kegiatan Anda.

Jika Anda ingin belajar cara berbicara dengan pelanggan dan masuk ke saluran tempat mereka berada, itu penting untuk kesuksesan Anda dengan kampanye pemasaran media sosial. Media sosial pada dasarnya hanya sekelompok percakapan online dan cara berkomunikasi yang berbeda. Ketika Anda belajar berbicara dengan pelanggan, Anda dapat mengakses saluran mereka dan menjadi sukses di media sosial.

Anda juga dapat mempublikasikan pembaruan LinkedIn Anda di Twitter dengan menambahkan aplikasi Twitter ke profil Anda. Meskipun posting Twitter biasanya lebih pendek dari pembaruan LinkedIn, Anda dapat menghubungi lebih banyak orang dan mendorong teman-teman LinkedIn Anda untuk menemukan Anda di Twitter.

Dunia media sosial telah memperluas peluang pemasaran global bagi banyak perusahaan. Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa strategi pemasaran bisnis yang efektif dan beberapa hal yang harus dihindari, bahkan jika kampanye media sosial sedang dipertimbangkan. Gunakan tips ini dengan bijak dan perusahaan Anda akan segera melihat manfaatnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>