MANFAAT TANAMAN PADI UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Tanaman padi adalah sumber makanan pokok bagi masyarakat indonesia. Karena itu banyak mayoritas masyarakat indonesia memilih menjadi petani untuk memenuhi kebutuhan pangan setiap hari. Kandungan karbohidrat pada padi sangat baik sebagai sumber energi untuk melakukan kegiatan sehari – hari.
Tetapi pernahkah anda menyadari bahwa selain sumber makanan pokok, padi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dibuktikan banyakan produk- produk kecantikan yang menggunakan ekstrak padi sebagai bahan untuk pembuatan alat kosmetik.


Sebagai contoh ekstrak padi yang diolah menjadi berbagai obat – obatan dan bahan kosmetik kecantikan adalah bahan untuk pembuatan shampoo, vitamin ra bun, serum, dan masker rambut. Karena padi dipercaya bisa meningkatkan volume dan ketebalan pada rambut. Tidak hanya itu ekstrak padi juga bisa dijadikan sebagai bahan krim pelembab untuk kulit karena mampu mengurangi tanda kerutan pada kulit, akibat penuaan dini sebab dalam ekstrak padi kaya akan kandungan anti aging. Bahkan ada beberapa wanita menggunakan campuran tepung beras dan madu yang digunakan sebagai masker untuk memperoleh kulit yang bersih dan cerah secara alami. Beberapa manfaat padi untuk kesehatan kulit lainnya adalah :
 Kandungan antioksidan yang tnggi bisa membantu untuk melindungi kesehatan pada kulit.
 Padi juga kaya akan asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga dan meningkatkan kecerahan pada kulit.
 Dapat meringankan iritasi dan rasa gatal – gatal pada kulit, dan menghilangkan peradangan dengan cara mengoleskan ekstrak padi ke area kulit yang mengalami masalah tersebut.
 Kaya akan kandungan vitamin e yang berfungsi untuk mengatasi kelit kering.
 Mampu menjadi pelindung kulit dari bahaya karsinogen beracun yang biasanya terdapat pada produk – produk perawatan kult.

Penjelasan diatas menunjukan bahwa om tanaman padi tidak hanya sebagai sumber makanan pokok yang baik bagi tubuh. Tetapi bisa juga sebagai bahan alami untuk menjaga dan meningkatkan kecantikan diri yang pastinya lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>